Lahir 4 Tahun Lalu, Masih Layakkah iPhone 7 Dimiliki?

Eksklusivitas menjadi salah satu alasan orang untuk memiliki sebuah iPhone, bagaimana tidak? Berbeda dengan merek-merek lain yang cenderung gencar meluncurkan produk, Apple biasanya hanya melahirkan satu produk saja dalam satu tahun, sehingga ketika kita tidak memiliki iPhone seri terbaru, kita tak akan terlihat ketinggalan zaman, termasuk iPhone 7. Ponsel yang lahir pada tahun 2016 ini masih banyak dicari dan dimiliki oleh para penggemar ponsel kelas flagship.

Lahir 4 tahun lalu tentu saja membuat harga iPhone 7 menjadi lebih terjangkau, tapi apakah itu satu-satunya alasan kita kayak memiliki ponsel yang bisa dibilang berkelas tersebut? Nah, sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk mengadopsi iPhone7, kita lihat lebih dalam kelebihan-kelebihan lainnya yuk.

Lahir 4 Tahun Lalu, Masih Layakkah iPhone 7 Dimiliki?

1. Dukungan update iOS

Ketika diperkenalkan pada tahun 2016 silam, iPhone 7 (dan juga iPhone 7 plus) dibekali dengan sistem operasi iOS 10. Tapi biarpun OS bawaannya terbilang seri lama, setidaknya sampai tahun ini, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih didukung oleh iOS ter-update yaitu iOS 13 yang dirilis pada tahun 2019.

Untuk informasi saja, biasanya Apple menyediakan dukungan iOS sampai dengan 5 tahun sejak sebuah perangkat dirilis. Dengan demikian, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih akan mendapatkan pembaruan OS setidaknya sampai tahun depan.

2. Menariknya taptic engine

Untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan iPhone, pasti sudah tidak asing dengan home button yang berada di ponsel tersebut, tapi di seri iPhone 7 ini kamu sudah tidak akan menemukan tombol yang akan membawamu ke layar utama ponsel tersebut.

Ya, pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Home Button sudah tidak bekerja secara mekanik lagi saat ditekan, keberadaannya diganti dengan teknologi sensorik yang bernama Taptic Engine. Cara kerjanya adalah dengan memberikan getaran ketika kamu menyentuh sensornya dan memberikan kamu sensasi seakan kamu benar-benar menekan sebuah tombol fisik.

3. Kualitas kamera

Berbekal kamera dengan resolusi 12 megapiksel dengan bukaan diafragma ƒ/1.8, dan juga dengan dukungan teknologi Seperti Optical image stabilization (OIS), Tap to focus with Focus Pixels, Autofocus with Focus Pixels, Hybrid IR filter, Quad-LED True Tone flash, dan beberapa fitur asyik lainnya, hasil kamera dari iPhone 7 ini masih sangat bias diandalkan kok meskipun hanya dipersenjatai dengan lensa tunggal saja.

4. Minus earphone jack

Bagian ini kadang masih menjadi perdebatan di kalangan penggemar musik, banyak orang yang tetap menginginkan adanya colokan jack untuk menancapkan earphone di ponsel mereka, tapi tidak sedikit juga orang yang menganggap hal tersebut merupakan sebuah teknologi yang terbilang lawas.

Namun di iPhone 7, Apple lebih memilih untuk tidak menggunakan earphone konvensional dan menggantinya dengan Lightning Earpods yang bisa langsung dihubungkan ke port charging.

Hal ini bukan tanpa alasan, iPhone sepertinya memang berniat meminimalisir lubang-lubang yang dirasa tidak terlalu penting guna mendukung fitur tahan air di ponsel ini. Apple mengklaim bahwa iPhone 7 siap  digunakan di dalam air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit. Hal ini juga didukung dengan adanya sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa iPhone 7 tahan debu dan air.

5. Harga terjangkau

Meskipun di laman resmi Apple produk ini sudah diberi label discontinued alias di-stop produksi dan penjualannya, tapi beberapa toko resmi Apple di Indonesia masih banyak yang menjual iPhone 7 dan iPhone 7 plus ini. Selain itu, di beberapa marketplace juga kamu bisa menemukan ponsel ini dengan harga yang semakin terjangkau. Gak percaya coba cek di https://www.bukalapak.com/trend/iphone-7

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Related posts

Harga HP Infinix yang Cocok untuk Pelajar

6 Daftar Kulkas 2 Pintu Terbaik 2020

Beberapa Kelebihan Jam Tangan Casio Pria yang Harus Anda Ketahui