beauty

Maskara Wardah vs Maybelline, Mana yang Lebih Unggul?

maskara wardah vs maybelline

Mau mata kamu terlihat cantik berbinar bak bintang Hollywood? Caranya tentu adalah dengan pakai maskara.

Ya, maskara bisa mewujudkan impian kamu buat punya bulu mata anti-badai, yang notabene bisa bikin matamu jadi terlihat lebih besar dan cemerlang. Nah, maskara yang direkomendasiin banget, terutama buat kamu dengan bujet terbatas adalah Wardah Perfectcurl Mascara dan Maybelline The Hypercurl Volume Express Mascara.

Keduanya punya kemasan yang bagus dan keduanya juga terjangkau. Cuma, kalau harus milih, mana sih maskara yang bisa kamu beli? Daripada bingung, mending kita simak aja yuk perbandingan antara maskara Wardah vs Maybelline di bawah ini!

Kemasan

Kalau ngomongin soal kemasan, dua produk ini agak berbeda, sih. Maskara Wardah lebih tinggi dengan warna silver yang agak metalik gitu. Bagian ujungnya pun agak melengkung. Kalau dilihat dari jauh, kayaknya maskara ini mau membentuk lengkungan alis mata, deh.

Sementara itu, maskara Maybelline punya bentuk yang lebih gemuk tanpa adanya usaha buat bikin kemasan jadi kayak siluet bulu mata. Warna yang digunakan afalah hitam dan pink metalik.

Mana yang lebih bagus? Maskara Wardah sebenernya lebih sederhana dan berseni. Sementara itu, maskara Maybelline kemasannya agak pasaran. Cuma kalau kamu mencari maskara yang lebih irit tempat, jawabannya ya maskara Maybelline, karena bentuknya lebih sederhana dan ukurannya lebih kecil.

Hasil Maskara

Ngomongin kualitas, sumpah deh, dua maskara ini punya kualitas yang bagus dan enggak kaleng-kaleng. Soalnya, cairan di maskaranya enggak terlalu gampang kering dan cukup tahan lama, kok. Dua maskara ini cukup tangguh kalau dipakai untuk travelling atau buat acara penting seperti menghadiri resepsi misalnya.

Perbedaan ada pada hasil pengaplikasian. Maskara Wardah membuat bulu mata jadi panjang. Sementara itu, maskara Maybelline bikin bulu mata jadi tebal. Terus, mana yang lebih bagus?

Baca Juga :  6 Cara Ampuh Menghilangkan Bruntusan Jerawat Nasi Secara Alami

Pilihan ini tentunya tergantung sama masalah yang kamu miliki sama bulu mata. Apakah bulu matamu kelewat pendek? Kalau iya, pilihannya ada pada Wardah. Sementara itu, kalau bulu mata kamu tipis, kamu bisa pakai Maybelline.

Tekstur Maskara

Ngomongin tekstur, sebenernya tekstur maskara Wardah dan Maybelline ini sama-sama berkualitas, tapi punya kekurangan. Nah, apa tuh kekurangannya.

Maskara Wardah cukup tebal, tapi enggak bisa dipungkiri kalau teksturnya agak encer. Jadi, kalau kamu orangnya keburu-buru dan selebor, mungkin maskara ini bisa belepotan di tangan dan di deket mata. Agak malesin, sih.

Sementara itu, maskara Maybelline cenderung lebih menggumpal. Kalau kamu mau mengaplikasikan maskara dengan lancar, ini agak merepotkan. Cuma, maskara ini enggak akan berceceran di mana-mana. Berbeda sama maskara Wardah yang encer.

Terus, mana dong yang lebih berkualitas? Dua-duanya sebenernya layak beli, kok. Cuma kalau kamu mau maskara buat travelling dan kamu enggak punya banyak waktu buat mengaplikasikan maskara, kamu mending milih Maybelline.

Sementara itu, kalau kamu pengin maskara yang bisa lebih bikin bulu mata terlihat panjang dan enggak terlalu boros, kamu bisa pilih Wardah. Memang sih agak encer, tapi kabar baiknya, maskara ini jadi enggak cepet habis, deh. Udah gitu, aplikatornya panjang dan isinya otomatis jadi lebih banyak, dong.

Nah, kalau kamu udah milih maskara yang tepat, sekarang saatnya buat kamu merawat maskara supaya tahan lama. Ingat, jangan membuka maskara kelamaan. Terus, berhati-hatilah saat mengaplikasikan maskara. Jangan berlebihan karena kalau kamu mengaplikasikan maskara terlalu over, hasilnya matamu akan dipenuhi noda hitam. Enggak mau kan itu terjadi?

Author Since: Mar 12, 2019

Related Post