Main

Inilah 4 Rekomendasi Salep untuk Jerawat dan Bisul

salep untuk jerawat bisul

Jerawat ataupun bisul adalah penyakit kulit yang sangat merepotkan. Selain mengganggu penampilan, terutama jika muncul di wajah, jerawat dan bisul dapat mengganggu kenyamanan. Sebab, ketika membesar dan meradang, rasa sakitnya akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, buat kalian yang pernah berjerawat dan berbisul, kami merekomendasikan 4 salep yang dapat mengatasi jerawat dan bisul dengan cepat. Apa saja keempat salep tersebut? Berikut uraian 4 salep untuk jerawat dan bisul.

Sebelum membahas mengenai salep jerawat dan bisul, alangkah lebih baik kita mengenal apa itu sebenarnya jerawat dan bisul. Jerawat adalah infeksi ataupun kondisi ketika pori-pori kulit tersumbat yang disebabkan oleh kelebihan produksi minyak oleh kelenjar minyak di kulit.

Selain itu jerawat juga diakibatkan oleh penumpukan sel kulit mati. Terkadang bakteri propionil masuk dan membuat jerawat menjadi kemerahan, sakit, dan iritasi. Sementara itu, bisul adalah infeksi pada kulit pada bagian folikel rambut. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri staphylococcus yang akan membuat pembengkakan yang menyakitkan.

Perbedaan dari jerawat dan bisul adalah pada bentuk dari infeksinya. Jika jerawat kemerahan ketika meradang, bisul cenderung putih bernanah dan besar. Selain itu, lokasi bisul adalah tempat keluarnya keringat dari badan, atau tempat benyak-banyaknya keringat keluar. Sementara jerawat lebih ke tempat yang berminyak.

Sekarang sudah tahu kan, jerawat dan bisul bedanya apa? Kalau begitu, langsung saja, berikut 4 salep untuk jerawat dan bisul.

Inilah 4 Rekomendasi Salep untuk Jerawat dan Bisul

Salep Ichtyol

salep untuk jerawat bisul

Salep ini adalah salep yang diproduksi oleh PT Ciobrus Farma. Salep ini mengandung bahan aktif bernama ichtammol. Setiap 1 gram salep ini mengandung 0,1 gram ichtammol. Ichtammol sendiri merupakan senyawa dengan kemampuan antiinflamasi, antibakteri, dan antifungi. Karena itu, salep ini dapat mengobati beragam penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, jerawat, hingga bisul.

Baca Juga :  Simak Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer Review di sini!

Salep yang satu ini merupakan obat bebas terbatas. Dalam artian, dapat dibeli di apotek. Akan tetapi, harus tetap memperhatikan resep dokter. Juga melihat cara pakai yang benar agar tidak timbul efek samping yang tidak diinginkan. Karena kandungan ichtammolnya yang cukup besar, dijamin salep ini dapat meredakan jerawat dan bisul dengan cepat.

Benzoyl Peroxide

salep untuk jerawat bisul

Salep dengan Benzoyl peroxide membuang sumbatan pada pori-pori kulit. Selain membantu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan bisul, salep ini juga mengurangi peradangan. Meskipun terlihat memerah ketika pertama menggunkan salep ini, setelah 4 minggu, kondisi akan berangsur membaik dan jerawat atau bisul hilang sama sekali.

salicylic acid

salep untuk jerawat bisul

Salep dengan salicylic acid membuat kulit mati kamu mengelupas. Secara tidak langsung mungkin kulit akan menjadi lebih sensitif. Akan tetapi, cara kerja seperti ini akan membuat kulit kamu bersih dari segala kotoran yang menyumbat pori-pori. Jerawat pun akan berangsur mereda dan hilang.

Azelaic acid

salep untuk jerawat bisul

Salep ini biasa digunakan jika kulit tidak cocok dengan benzoyl acid. Salep ini mampu menyingkirkan sel kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat dan bisul. Hasil itu akan benar-benar terlihat setelah 1 bulan pemakaian. Kamu cukup menggunakan salep ini dua kali sehari atau sekali sehari, tergantung tingkat sensitivitas kulitmu. Sangat disarankan untuk menghndari paparan sinar matahari langsung, sebab, dapat menimbulkan efel kering, gatal atau kemerahan.

Nah itulah rekomendasi salep untuk jerawat dan bisul. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi kaau bisul ataupun jerawat menyerang.

Author Since: Mar 19, 2019

Related Post